https://winwindivorcesolutions.com/faqs/slot-deposit-pulsa/ https://journals.onmu.in.ua/public/journals/1/slot-deposit-pulsa/ https://miopap.aspu.am/public/journals/slot-gacor/ https://jmc.edu/js/revolution-slider/js/vendor/slot-pulsa.html https://www.thungsriudomhospital.com/web/assets/slot-gacor/ http://e-journal.sastra-unes.com/public/journals/1/slot-deposit-dana/ http://journal-kogam.kisi.kz/public/journals/1/slot-online/ http://ndsif.kubg.edu.ua/public/journals/1/slot-gacor/ http://ctdn.kubg.edu.ua/wp-content/uploads/2019/09/slot-gacor/ http://slovopys.kubg.edu.ua/wp-content/uploads/2019/09/slot88/ http://live.cottonwood.org/ http://live.beneemusic.com/ http://live.petcon.co http://mf.youmakeshibuya.com/ http://streaming.viniksportsgroup.com/ https://booklovers.knigoteka.com/ https://abiturient.dontkillmyapp.com/ https://2021.zweitstimme.org/ https://callumhutchy.co.uk/ http://ojs.sociologia-alas.org/public/slot-deposit-pulsa/ http://ndsif.kubg.edu.ua/public/journals/1/slot-gacor/

Pengaruh Pajak Reklame dan Pajak Hiburan Terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Kota Bandung)

  • Gunawan Gunawan
  • Ita Suryanita
  • John Simon Purba

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pajak Reklame dan Pajak Hiburan terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung.
Desain/Metode_Metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan menggunakan uji hipotesis uji f dan uji t.
Temuan_Menunjukan hasil penelitian secara simultan, pajak reklame dan pajak hiburan berpengaruh sebesar 26.7 % terhadap pajak daerah sedangkan sisanya yaitu sebesar 73.3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial bahwa pajak reklame dan pajak hiburan tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak daerah.
Implikasi_ Hal ini mengandung arti bahwa setiap kenaikan Pajak Reklame satu satuan maka variabel Pajak Daerah (Y) akan naik sebesar 4.187 dengan asumsi bahwa variabel bebas yang lain dari model regresi adalah tetap. Hal ini mengandung arti bahwa setiap kenaikan Pajak Hiburan satu satuan maka variabel Pajak Daerah (Y) akan naik sebesar 5.652 dengan asumsi bahwa variabel bebas yang lain dari model regresi adalah tetap.
Originalitas_Objek penelitian adalah Pemerintah Daerah Kota Bandung.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-12-10
How to Cite
GUNAWAN, Gunawan; SURYANITA, Ita; PURBA, John Simon. Pengaruh Pajak Reklame dan Pajak Hiburan Terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Kota Bandung). STAR, [S.l.], v. 19, n. 3, p. 103-117, dec. 2022. ISSN 1693-4482. Available at: <http://jurnalstar.stembi.ac.id/index.php/jurnalstar/article/view/141>. Date accessed: 04 july 2024. doi: https://doi.org/10.55916/jsar.v19i3.141.